Kamis, 23 Juli 2015

KENAPA CAPEK MESKIPUN TIDUR CUKUP?

HAI teman-teman,asssalamualaikum!! siang ini ada konten yang menarik buat kita dengarkan.
TIDUR
    Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai binatang menyusui, burung, ikan, dan binatang tidak bertulang belakang seperti lalat buahDrosophila. Pada manusia dan banyak spesies lainnya, tidur penting untuk kesehatan.
Tanda tanda kehidupan seperti kesadaran, puls, dan frekuensi
pernapasan mengalami perubahan. Dalam tidur normal biasanya fungsi saraf motorik juga
 saraf sensorik untuk kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan diblokade, sehingga pada saat tidur cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun berkurang
Fase peralihan dari sadar ke tidur disebut sebagai pradormitium dan fase peralihan dari tidur kembali ke sadar disebut sebagai postdormitium. Di dalam ilmu kedokteran ilmu yang mempelajari gangguan tidur disebut sebagai somnologie.
    Manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup dan kebutuhan tubuh. Faktor keamanan harus dibangun untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kriminalitas ketika kita sedang tidur. Untuk itu selalu periksa keamanan rumah sebelum tidur.jangan sampai teman-teman tidur lalu ada yang culik!!! hehheheh
Tapi pernah gak teman-teman alami tidur banyak dr pagi ampe sore tapi tetap saja masih merasa kurang...dan sebaliknya tidur hanya 15menit tapi badan terasa segar dan serasa maksimal banget.
berikut ulasan singkatnya yah teman-teman..semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

buat pengunjung blog ini yg ingin beri komentar atau saran membangun saya ucapkan banyak trima kasih....